Click here for Myspace Layouts

Rabu, 16 Januari 2013

Indonesia dan Seragam Sekolah, Why?

Eyyyy,, berjumpa lagi nih dengan gue broo or sist.. hehe :D
So, let's to da point yee,, sekarang ane mau bahas apa sih kegunaan mengenakan seragam kalo kita bersekolah di negara kita tercinta ini, Indonesia? Padahal di luar negeri lebih banyak yang gak usah pake seragam, ya gakk.. beccull ituu?! O:)


Jadi ternyata ada alasan tertentu sobb tentang yang namanya sekolah di Indonesia itu butuh seragam, check this out .. !


1. Jadi ternyata seragam sekolah itu untuk memudahkan pemerintah mengakui siswa sekolah-sekolah milik mereka. Hal ini membuat agak sulit bagi mereka yang tidak masuk, mereka harus membeli seragam yang sesuai.

2. Sebuah seragam sekolah juga menyimpan administrator sekolah dari Polisi apa yang harus siswa pakai pada hari-hari tertentu.

3. Seragam sekolah nampaknya bisa menghemat para siswa dari selera fashion mereka saat kegiatan belajar mengajar.

4. Ternyata memakai jenis pakaian yang sama dapat mengurangi keangkuhan sosial dan tekanan rekan di institusi pendidikan. Hal ini juga seharusnya dapat mengurangi insiden bullying dan pencurian.

5. Seragam sekolah untuk menghindari dari gaya anggota geng. Para siswa seharusnya mengenali teman mereka dengan nama dan wajah bukannya dengan memamerkan jaket, kaos dengan pesan-pesan cabul, aksesoris-aksesoris yang katanya lagi ngetrend, dan lain sebagainya. Di sisi terang hal ini dapat membantu siswa untuk dapat bertahan hidup selagi menuntut ilmu.

6. Sebuah seragam dapat menanamkan rasa disiplin dan rasa kekeluargaan pada anggota sekolah. Tentu saja dengan rasa disiplin dan kekeluargaan tersebut dapat mengurangi insiden kekerasan dan secara otomatis para siswa tentunya tidak usah khawatir untuk lebih giat datang menuntut ilmu di sekolah, sehingga guru tidak usah emmiliki peranan ganda sebagai penjaga murid-muridnya.

Thanks,, sekian post dari gue sobb, semoga bermanfaat ya.. :D
dan jangan lupa,, like this, share this, comment this yaa,. dan juga jangan lupa buat postingan yang lain.. Okeeh! ;)

Let's Go join my Blog !!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar